Kamis, 12 Mei 2016

Wisata Alam Grape







1


Jika anda suka dengan suasana sejuk pegunungan, Wana Wisata Grape yang terletak di lereng Gunung Wilis, tepatnya di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, bisa menjadi salah satu pilihan tujuan wisata keluarga yang menarik.
Daya tarik Wana wisata Grape ini adalah menyuguhkan panorama hutan rimba yang masih alami dan kesejukan alam yang khas.
Wana wisata Grape ini terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan air laut. Lokasinya terletak di kawasan hutan Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Brumbun, Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Kresek, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun, dengan luas mencapai 0,4 hektare. Lokasinya juga berdekatan dengan areal persawahan penduduk dan sungai lereng Wilis yang berbatu dan panoramanya yang indah. Untuk menuju lokasi Grape, dari pusat Kota Madiun membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer. Sementara, tiket masuk yang ditarik oleh petugas jaga hanya Rp1.000 per orang. Wana wisata ini merupakan satu dari sejumlah objek wisata andalan Kabupaten Madiun. Kelebihan objek wisata hutan ini yakni menyuguhkan kesejukan hawa hutan yang masih alami dan panorama yang elok.

Sumber : https://diantrilaskarpelangi.wordpress.com/category/sejarah-kota-madiun/wana-wisata-grape-madiun-suguhkan-kesejukan-alam/

0 komentar:

Posting Komentar