Kamis, 12 Mei 2016

Sego Jotos


Nasi Jotos merupakan salah satu makanan khas di Kab Madiun dan sekitarnya. Mendengar namanya kita akan membayangkan tinju yang mengepal. Nama ini cukup unik tapi cocok dengan bentuknya yang terdiri dari nasi sebesar kepalan orang dewasa disertai lauk berupa telur, tempe atau tahu dan sambal dan beberapa aksesoris tambahan bisa berupa mie, atau bihun dengan pembungkus daun, sekarang umumnya memakai kertas sebagai pembungkusnya.
Nasi Jotos biasanya dijual di warung-warung di sore hari hingga malam hari dan merupakan tempat yang cukup familiar bagi warga Madiun untuk kongkow-kongkow di sore / malam hari.

Ada beberapa tempat di Madiun yang terkenal dengan kelezatan nasi jotosnya seperti di Jalan Mangga, Jalan Salak, MT Haryono, Mayjend Pandjaitan yang akan kita review di artikel kulinari berikutnya di blog Madiun Info ini.
Warung nasi jotos biasanya menjadi satu dengan warung kopi dan minuman lainnya dengan menu tambahan seperti dadih, rempeyek, tempe goreng, kemudian berbagai jenis jerohan yang digoreng.

sumber : http://informasimadiun.blogspot.co.id/2012/01/nasi-jotos-madiun.html

1 komentar: